Subscribe By RSS or Email

April 6, 2008

Membuka Cakra Mahkota


Teknik pertama yang saya pelajari dalam meditasi adalah Membuka Cakra Mahkota (Crown Chakra) yang berlokasi di ubun-ubun. Intinya teknik ini membuka cakra mahkota agar kita bisa menerima energi alam untuk membersihkan diri (hati dan tubuh).

Body Chakra Positions

7th Body Chakra Positions

Caranya tidak terlalu sulit,  karena masih pemula sebaiknya mencari tempat dan waktu yang tenang, usahakan tidak ada yang mengganggu selama proses meditasi. Ambil posisi duduk bersila dengan kedua telapak tangan terbuka menghadap keatas diletakan rileks diatas dengkul dan mata terpejam. Bernapaslah seperti biasa melalui hidung, rasakan udara yang masuk dari hidung dan masuk ke paru-paru, rasakan hangatnya hembusan udara yang keluar dari hidung. Lakukan kira-kira 3-5 menit atau hingga tubuh sudah menjadi lebih rileks.

Lalu dengan niat tulus untuk mengikuti ajaran Tuhan, lakukan afirmasi sbb :

“Ya Tuhan mohon restu untuk mendalami ajaran-Mu, mohon hamba diterima sebagai murid. Apa yang berada didalam dan diluar tubuh hamba yang dapat menghalangi ajaran-Mu mohon dilebur”

Setelah itu bayangkan Matahari turun dari langit dan berada kira-kira sejengkal diatas kepala, bayangkan dan rasakan panasnya matahari dikepala, serta cahaya matahari yang menyinari seluruh tubuh, bayangkan cahaya matahari berwarna putih terang masuk melalui ubun-ubun dan menerangi setiap bagian tubuh, mulai dari kepala hingga ke ujung kaki.

Selama proses berlangsung niatkan dalam hati seluruh “kotoran dan penyakit”  terdesak keluar dari tubuh oleh sinar matahari dan seluruh kotoran serta penyakit yang keluar hangus terbakar menjadi asap atau bisa juga kotoran yang keluar terbuang ke laut dan ditelan ombak.

Crown Chakra Symbol

The Symbol of Crown Chakra

Bila ini dilakukan dengan benar dengan niat tulus, maka anda akan merasakan beberapa sensasi fisik yang menunjukkan mulai Aktifnya Cakra Mahkota, beberapa diantaranya adalah, rambut terasa bergetar dan ubun-ubun terasa seperti terbuka sedikit-demi sedikit.

Lakukan secara rutin setiap hari dan ketika anda tidak lagi merasakan sensasi seperti diawal-awal mulai meditasi, maka anda siap masuk ke teknik berikutnya.

 

Bagi beberapa orang tertentu musik subliminal dapat membantu proses meditasi, berikut adalah salah satu video yang berisi musik subliminal, gunakan earphone dan pejamkan mata sambil melakukan teknik diatas.

Semoga bermanfaat.

 

You don’t have a sufficient version of Flash Player to display this animation.

 

Popularity: 100% [?]


Nagakanya

About the author, Nagakanya

I believe that everything I do through divine guidance for the good of all creatures are related directly or indirectly. I hope this website can be useful for many people.

 

Related Posts

 

Read more from Meditation
75 Comments Post a comment
  1. Lisa
    Apr 23 2008

    thank you!
    trima kasih atas keterangannya, sangat membantu dalam upaya saya bermeditasi karena gak ngerti2 harus bagaimana selain duduk sila dan tutup mata.

    Reply
  2. Nagakanya
    Apr 24 2008

    Semoga makin harmonis.

    Reply
  3. baijuri
    May 11 2008

    salam kenal. saya seorang pemula. mohon petunjuk2 berikutnya. saat ini saya pada kondisi memprihatinkan!

    Reply
  4. Nagakanya
    May 12 2008

    Kalau boleh saya tahu kondisi apa yg dimaksud, apakah kesehatan, spiritual atau lainnya?

    Tergantung dengan kondisi dan kebutuhan mungkin saya bisa membantu memberikan sebuah refferensi bagin anda.

    Reply
  5. Ibhay
    Jun 14 2008

    selamat ciang,mlm or sore…aku newbie dalam dunia cakra nie. byk yg aku pgn tanyakan tentang semua ini. coz aku tertarik sekali dengan cakra. aku punya teman yang bisa melakukan healing self dengan cakra, namun katanya, aku harus membuka cakraku sendiri. aku gak tau bagaimana caranya. kemarin, aku memaksa kepadanya, dan katanya dia bisa membuka cakraku..tapi sifatnya gak patent. hanya bersifat sementara. dan aku rasakan tubuhku terasa ringan setelah dibuka. yang mau aku tanya…bagaimana caranya agar cakraku bisa selamanya terbuka. terimakasih sebelumnya atas dijawabnya pertanyaanku.

    Reply
  6. Nagakanya
    Jun 18 2008

    Ya benar pembukaan cakra dapat dibantu tapi tidak permanen. Agar menjadi permanen harus rajin berlatih melalui meditasi, bila tidak dilatih cakra yang terbuka akan menutup kembali.

    Dengan banyak berlatih maka jalur energi yang biasa disebut shusuma akan terbuka dan menghubungkan ke 7 cakra utama.

    Reply
  7. zechuza
    Jun 28 2008

    assalamu’alaikum bwt semua member yang telah leih dulu join di member ini. salam kenal dari zechuza
    terimakasih juga untuk eyang ibhay (^_^) yang udah ngasih referensi tentang website ini. semoga anda tetap berada dalam lindungan tuhan. mungkin segini dulu kali yak…maklum masih baru…jadi masih malu-malu kucning.he2. assalamu’alaikum untuk semua

    Reply
  8. mimi
    Aug 9 2008

    salam kenal, saya mau nanya mungkin nggak seseorg terbuka cakranya tanpa meditasi ???
    karna saya punya kenalan kata temannya cakra ajnanya dy sudah kebuka….

    trus kira2 kenapa ya akhir2 ini dy sering sakit di tempat / titik cakra ajnanya

    Reply
  9. eka rista harimurti
    Aug 11 2008

    assalamualaikum…
    mohon penjelasan lebih lanjut mengenai cakra dan pembukaan cakra,dimana saya bisa ikut bergabung untuk mempelajarinya. haturnuhun. wassalamualaikum.

    Reply
  10. Nagakanya
    Aug 20 2008

    Untuk Mimi dan Eka Rista:

    Jawabnya bisa saja cakra dibantu untuk dibukakan, terus kalau sudah kebuka gimana? Tujuan membuka cakra adalah untuk menyatu dengan Alam Semesta dan mencapai tingkat (kesadaran) spiritual yang lebih tinggi.

    Kalau sekedar dibuka namun batin tidak pernah diolah tidak akan ada gunanya.

    Lebih lanjut mengenai pembukaan cakra dan jalur energi bisa ikut bergabung dulu di milis Harmonisasi Universal di alamat :

    http://groups.google.com/group/harmonisasi-universal

    Namaste.

    Reply
  11. mametz
    Nov 8 2008

    salam kenal, saya tertarik untuk membuka cakra. sebelumnya saya ingin tanya apa bedanya teknik ini dengan reiki.
    thanx untuk perhatiannya

    Reply
  12. jon
    Jan 26 2009

    asalammualaikum….
    mo nanya donk, mang bener iqa klo membuka chakra tampa di bantu seorang master bisa membuat gila?
    terima kasih…

    Reply
  13. lintang
    Apr 2 2009

    Salam kenal, mas langsung aja seringkali ubun2 saya sperti ada udara yang mngalir dan pinggang sbelah kiri kadang ada hawa dingin yang masuk mohon penjelasannya

    Reply
  14. Nagakanya
    Apr 27 2009

    @Mametz : Teknik ini digunakan untuk membuka cakra sendiri, sementara dalam Reiki biasanya cakra2 tertentu dibuka oleh seorang Master.

    @Jon : Rasanya bila segala sesuatu dilakukan dengan niat tulus dan direstui oleh Sang Pencipta maka kita akan mendapatkan perlindungan.
    Yang mungkin terjadi adalah seseorang terburu2 dan terlalu bersemangat untuk mencapai tingkat tinggi sementara pemahamannya belum cukup sehingga akhirnya bingung sendiri. Hidup adalah proses, jalankan segala sesuatu sesuai dengan tahapannya.

    @Lintang : Berarti anda cukup sensitif terhadap energi, kalau dilatih dengan benar akan memberikan manfaat bagi anda dan mungkin bagi orang lain.

    Reply
  15. bryan
    May 27 2009

    apakah cakra dapat dijadokan bela diri? kalau iya saya bryan dan saya bingung dengan cakra dang di maksud kan…

    Reply
  16. Nagakanya
    May 27 2009

    Cakra hanya merupakan gerbang dan tempat perputaran energi tubuh. Cakra tidak dapat digunakan untuk bela diri tapi energi yang tersimpan / dikelola dalam sebuah cakra tertentu bisa untuk bela diri atau penyembuhan.

    Dalam seni bela diri Aikido dikenal chakra HARA sementara pada Taichi / Chikung dikenal chakra Tantien. Letaknya sekitar 3 jari dibawah pusar.

    Biasanya didalam bela diri dilatih untuk mengontrol dan menggunakan energi pada chakra tersebut untuk bela diri.

    Kalau pada Taichi / Chikung energi disimpan dan dikelola pada Tantien untuk kemudian di tembakkan / dilemparkan. Aikido hanya melatih agar chakra Hara menjadi lebih terkontrol serta menjadi pusat energi dari lingkungan sekitarnya sehingga dapat mengharmoniskan energy yang berada di dalam maupun disekitar praktisinya.

    Jadi walau sama2 menggunakan chakra yang sama terdapat perbedaan besar dalam pengelolaannya.

    Reply
  17. bryan
    May 28 2009

    kalau cara membuka cakra itu soalnya saya takut jika tidak bisa bela diri

    Reply
  18. bryan
    May 28 2009

    cara membuka cakra apakah membutuhkan waktu yang lama??

    Reply
  19. arif
    Jun 24 2009

    thank aja yaaaaaaaaaa

    Reply
  20. arif
    Jun 25 2009

    sebenarnya membuka chakra itu bahaya nggak?????? jadi gimana kalau chakra itu terbuka sendiri

    Reply
  21. anjar
    Jun 25 2009

    assalamualaikum………..
    chakra di tubuh seseorang membuka itu sebenernya apa pemicunya?trus jelasin donkkk dampaknya apa bagi orang terbuka chakranya.
    thax
    wassalam….

    Reply
  22. ibnu
    Jul 4 2009

    bagaimana ci guwe buisa merasakn ilmu itu

    Reply
  23. ardi
    Jul 12 2009

    hallo mau nanya dong.. memangnya cara ini hanya berlaku untuk membuka cakra mahkota saja?? apakah mungkin cakra yg lainnya juga bisa terbuka.. ??

    Reply
  24. Aug 16 2009

    saya sudah coba hasilnya sih pertama kali bisa sampai berkeringat tapi kalau ada gangguan(dilakukan dirumah)jadinya gak berhasil,oh ya bagaimana kita tahu kalau cakra sudah terbuka,juga apa manfaatnya,juga tahap keduanya itu apa, saya jadi berminat sekali nih maaf kalau banyak nanya kalau boleh balasannya kirim lewat e-mail biar gak harus ngecek halaman ini terus

    Reply
  25. liong
    Aug 18 2009

    setelah chakra mahkota terbuka ,maka tingkatan apa yg akan di ambil?

    Reply
  26. Nagakanya
    Aug 21 2009

    @Bryan :
    Setiap Cakra mempunyai fungsi kontrol yang berbeda2, membuka chakra mahkota dan chakra lain tidak ada hubungannya dengan segala macam bela diri.
    Tergantung bagaimana cara anda mengolah dan untuk tujuan apa.

    Berapa lama seorang praktisi bisa membuka chakra jg sangat relatif tergantung dari “Niat” dan kepasrahan praktisinya (dalam konteks spiritual).

    Reply
  27. Nagakanya
    Aug 21 2009

    @Michael :
    Sudah bagus yang dijalani sudah benar dan menghasilkan, dilatih terus dengan petunjuk yg diberikan, tidak perlu terburu2 untuk ketingkat lanjut.

    Bila mau bisa bergabung di milis :
    harmonisasi-universal@googlegroups.com

    Disana bisa berdiskusi dengan rekan2 lain.

    Reply
  28. Nagakanya
    Aug 21 2009

    @Anjar:
    Pada beberapa orang tertentu memang memiliki “bakat” dimana sejak lahir chakra2 tertentu sudah terbuka tanpa perlu dilatih, sementara sebagian orang lain baru menyadari “bakat”nya ketika sudah dewasa.

    Tentunya dengan terbukanya chakra tertentu seperti halnya chakra Mata ke 3 sehingga ybs bisa melihat dimensi lain merupakan karunia dari Sang Pencipta, tinggal diamalkan saja karunia tersebut untuk menolong orang lain.

    Reply
  29. Sep 6 2009

    slmt mlm..
    sy mau tny klu cakra sdh dibuka apakah kita harus memenuhi beberapa syarat,krn cakra kita sudh terbuka??
    mhn jawabnny…,thx

    Reply
  30. Nagakanya
    Sep 7 2009

    @Hantimo: Tidak ada syarat apapun dalam membuka Chakra Mahkota, baik sebelum maupun sesudah.
    Cakra hanyalah pusat energi di tubuh, setiap cakra mengendalikan energi untuk kepentingan yg berbeda ditubuh.

    Reply
  31. Oct 4 2009

    artikel yang menarik dan sangat membantu.
    oh,ya saya kan mencoba beberapa langkah dalam membuka cakra mahkota. Lalu,ketika mencoba itu. Dahi saya terutama di bagian tengah merasa tersentuh oleh sesuatu. Apa ini salah satu efeknya?

    Reply
  32. Nagakanya
    Oct 5 2009

    @Sisiph: Bagus sekali itu menunjukkan anda peka dan berbakat. Lokasi yang anda sebutkan merupakan Cakra Ajna atau sering disebut Mata Ketiga.
    Latih terus!

    Reply
  33. Oct 6 2009

    oh,begitu.
    biasanya berapa lama sensasi-sensasi fisik itu terasanya? kalau misal meditasi yang dilakukan bukan hanya meditasi cakra mahkota bagaimana? jadi dalam satu hari itu melakukan 2 macam meditasi cakra misalnya, apa tidak akan saling mengganggu gitu?
    terimakasih :)

    Reply
  34. Nagakanya
    Oct 8 2009

    Sensasi bukan segalanya, ada sebagian orang yang tidak peka serta tidak merasakan sensasi sama sekali, namun prosesnya tetap berjalan dan hasilnya sangat tergantung dengan keyakinan diri.

    Untuk 2 macam meditasi boleh dan bisa saja, walau demikian saya menyarankan pemula untuk fokus pada satu titik cakra dahulu, tidak ada gunanya terburu2, yang kita cari adalah pemahaman.

    Selain itu praktisi pemula juga sebaiknya mendalami satu teknik dahulu sebelum beralih ke teknik meditasi yang berbeda, pada prinsipnya hasil akhir adalah sama dengan jalan yang berbeda, namun bagi pemula terlalu banyak teknik yg dipelajari akhirnya bisa bingung sendiri.

    Reply
  35. Oct 9 2009

    hemm, oke.
    oh,ya belakangan ini saya lumayan sering meditasi. dahi saya tepatnya di tengah itu sering sekali terasa di tekan dan tersentuh sesuatu. begitu pula di ubun-ubun. tapisaya sedang tidak dalam kondisi sedang bermeditasi. apa ada hubungannya?

    Reply
  36. Oct 14 2009

    oh,ya aku mau nanya lagi.
    akhir-akhir ini daerah mata ketiga saya suka berasa tersentuh. biasanya itu dirasakan ketika sedang meditasi. tapi ini waktu dalam keadaan bukan meditasi hal ini menjadi sering terasa.

    lalu, ketika bermeditasi sekrang saya suka merasakan ada sesuatu yang tebal menyelimuti sekujur tubuh saya. entah itu apa, dan pada saat itu juga tubuh saya terasa seperti tertarik oleh sesuatu. kira-kira apa ya?
    maaf, pertanyaanya banyak. makasih ^^

    Reply
  37. Nagakanya
    Oct 16 2009

    @Sisph: Selamat tingkat kepekaan anda semakin meningkat, teruskan meditasinya dan anda akan temukan sensitivitas terhadap energi dan lingkungan akan semakin baik seiring dengan berkembangnya spiritualitas anda.

    Reply
  38. sisiph navlan
    Oct 16 2009

    hoalah,begitu ya.
    makasih-makasih.

    kalau udh bgtu bisa lanjut ke meditasi lain atau masih fokus sama yang ini?

    Reply
  39. Nagakanya
    Oct 17 2009

    Fokus dulu saja, kelihatannya teknik ini sangat cocok untuk anda. Biarkan mengakar dulu sebelum mempelajari / pindah teknik. Saya sendiri dulu cukup lama di teknik ini.

    Reply
  40. Oct 19 2009

    oke.
    cakra mahkota ini ada kaitan erat dengan cakra ajna?

    Reply
  41. Oct 21 2009

    oke deh.
    makasih yah.
    ntar kalau ada apa-apa lagi, mohon bantuannya. :D

    Reply
  42. hariyanto
    Nov 23 2009

    saya pemula, mohon petunjuk saya hanya bisa merasakan panas saja di ubun ubun….bagaimana solusinya????

    Reply
  43. Nagakanya
    Nov 26 2009

    Sensasi yang dirasakan oleh mas Hariyanto menunjukkan kalau melatihnya sudah benar, latih terus dan sedikit demi sedikit tambahkan visualisasi cahaya memenuhi seluruh tubuh bagian dalam memancar keluar.

    Reply
  44. EDLAR
    Dec 22 2009

    ass.wr.wb.mw tanya cakra aura sama tidak?n kegunaan cakra untk apa?dn sy kebetulan punya audio cakra apakah itu bs membantu proses meditasi?

    Reply
  45. Jan 2 2010

    tolong tanya pak, saya sering latihan meditasi dan saya juga merasakan di tengah dahi saya seperti konstraksi. pengalaman saya hampir persis sama seperti sipih Navlan. saya juga membaca suatu website yang mengajarkan meditasi secara zikir. atau membaca suatu mantra 41 x… nah, ketika saya melakukan hal itu ubun ubun saya terasa panas dan ada hawa hangat di bagian punggung saya. apa itu pertanda cakra saya terbuka ? bagaimana menggunakannya ?

    Reply
  46. Jan 15 2010

    slmt mlm… aq mau tnya ni, kyknya aku agak susah membedakan mana bayangan, mana pikiran ….
    waktu membyangkan swatu hal, kayaknya pikiran ikut berperan dlm diri ini. bagaimana….

    Reply
  47. Admin
    Jan 15 2010

    @Edlar : Cakra dan Aura berbeda, Aura adalah lapisan energi yang meliputi seluruh tubuh.
    Audio Cakra tentu saja bisa membantu tapi kembali tergantung jenis audionya juga. Ada beberapa audio cakra seperti cakra balancing dan audio untuk membantu membuka cakra dll.

    @Alexander: Sensasi yang dirasakan merupakan pertanda anda cukup sensitif dan bahwa anda memiliki “niat” yang cukup untuk melakukan meditasi. Rasa hangat merupakan aliran energi yang bergerak sepanjang jalur energi Lakukan terus dan jangan mengejar cara penggunaanya… semua akan berkembang dengan sendirinya dan pemahaman akan datang pada waktunya. Semoga makin harmonis!

    @Toyiban : Apa yang sedang dialami merupakan proses, ketika anda sudah menyadari bahwa anda terbawa dengan pikiran maka itu adalah suatu proses meditasi. Biasanya kita berusaha untuk mematikan pikiran / bayangan yang muncul, yang terjadi adalah semakin kuat usaha kita akan semakin kuat juga bayangan2 yang muncul.
    Ada banyak teknik untuk masuk lebih dalam kedalam proses meditasi, dengan berfokus pada napas, setiap kali kita terbawa kedalam bayangan sadari dan kembali kepada napas, ikuti ritmenya, rasakan aliran udara yg dihirup / dihembuskan.
    Cara lain adalah dengan menjadi pengamat dari pikiran, ketika sebuah bayangan muncul cukup mengamati saja tanpa terlibat dan tanpa memberikan komentar atas bayangan atau pertanyaan yg muncul, nanti bayangan tsb akan berhenti sendiri.

    Kalau suka baca buku saya sarankan sebuah buku yang bisa dibeli di Gramedia yaitu New Earth karangan Ekchart Tolle, semoga bisa membantu.

    Reply
  48. toyiban
    Jan 23 2010

    terimakasih bnyak

    Reply
  49. Jan 24 2010

    eh,iya.
    aku udah lama meditasi cakra ini.
    sekedar mau kasih tau perkembangannya aja.
    lama kelamaan, ko rasanya pembawaan diri itu tenang.
    serasa hidup dalam harmoni meski tidak ada kesempurnaan.

    terus, pernah aku meditasi. lama kelamaan layar hitam itu seperti robek dan muncul cahaya warna ungu kadang-kadang biru. kira-kira kenapa ya?

    Reply
  50. Nagakanya
    Jan 25 2010

    Perkembangan bagus mas Sisiph, psemakin tenang berarti sudah semakin harmonis dibandingkan sebelumnya :) jangan cepat puas dan jangan berhenti, perjalanan masih panjang.

    Definisi “Kesempurnaan” bagi setiap orang berbeda, dalam dunia ini tidak ada yang sempurna, semua terdiri dari positif dan negatif, Yin dan Yang… Ketika kedua unsur ini bersatu itulah kesempurnaan. Meditasi membawa diri kedalam posisi keseimbangan mental-spiritual atau dikenal dengan “Equilibrium State”, dengan seimbang maka Positif dan negatif sama saja. Bayangkan sebuah timbangan yang sangat seimbang dan kita berada ditengah2nya.

    Sensasi penglihatan itu sendiri dapat berupa karunia yang juga merupakan godaan, disebut karunia karena seiiring dengan kebersihan hati maka mata hati (mata ketiga) mulai terbuka sedikit dan mulai bisa melihat energi yang ada disekitar, sayangnya hal ini merupakan godaan bagi “Ego” dimana biasanya praktisi kemudian beralih fokus mengejar “Penglihatan” dan melupakan niat awal meditasi yaitu “keseimbangan diri dan harmonisasi”

    Karenanya “Amati” saja apa yang datang dan pergi, jangan mengejar, jangan berharap, semua akan datang dan pergi dengan sendirinya. Terima semua dengan kesadaran sejati.

    Salam harmonis!

    Reply
  51. Jan 25 2010

    salam harmonis juga :D !!

    oh,jadi itu bentuk energi.
    kakak kelasku ada yang bisa meditasi dengan mata terbuka di tengah keramaian pula.
    ada cara khusus untuk seperti itu?

    Reply
  52. Jan 27 2010

    salam harmonis !

    salah seorang teman berkata bahwa ia terkadang bermeditasi dengan mata terbuka. ada teknik khususkah?

    Reply
  53. Nagakanya
    Jan 28 2010

    Pada prinsipnya ketika seseorang sudah dapat menyatukan Hati, Pikiran dan Tubuh, serta telah memahami essensi dari meditasi maka meditasi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Pada akhirnya praktisi yang sudah paham dengan essensi meditasi akan menjalani “Hidup Meditatif”. Latih terus nanti juga paham dan bisa sendiri.

    Reply
  54. Mar 8 2010

    oshu !
    kemarin2 aku ikut tes chakra.
    resultnya, crown chakra saya over-active.
    tes-nya sih cuma ngisi beberapa soal. bisa dipercaya gak ya ?

    Reply
  55. Mar 22 2010

    yoooooooooo…mau tanya2 lagi boleh ?
    kalo misalnya sehabis meditasi tapi pandangan seperti abu2 warnanya itu kenpa ya ?

    dan terkadang sedikit pussing.

    Reply
  56. a5H
    Apr 21 2010

    klo gak berhasil gimana gan???

    Reply
  57. Sugi
    Apr 25 2010

    Istri sy secara diam2 mencoba meditasi sendiri tanpa pendamping, dia bercerita dia bs buka semua cakra kecuali yg di leher.

    Tapi saat ini dia stress karena tiba2 terserang insomnia berat, malah sampai 1 mg tidak bisa tidur. Saat itu dia harus minum bpobat unt bisa tidur dan disiang hari merasa gelisah yg mengakibatkan stress.
    Kepala merasa berat dan terdengar suara mendenging yg mengganggu.

    Apakah ada cara untuk mengembalikan tidurnya dan cara melupakan dan menutup cakra2nya?

    Thanks.

    Reply
  58. Jun 13 2010

    mengenai cakra ada yang pernah denger reiki lingchi ga mau dong informasinya katanya sering melakukan banyak amal dengan melakukan penyembuhan gratis dan semua yang di terapi cakra mahkotanya di buka oleh para prakisinya mohon info nya ya kalo boleh thx all

    Reply
  59. Jun 14 2010

    Star: Informasi Reiki Ling Chi bisa dilihat di :
    http://reikilingchi.com/

    Reply
  60. miskun
    Aug 18 2010

    Makasih infonya gan.
    Kalo sdh selesai tahap membuka cakra mahkota, apa tahap berikutnya ?

    Reply
  61. wibi
    Aug 25 2010

    saya newbi nama saya wibi. saya pernah mencoba dulu cukup sering dan hasilnya saya melihat awan berjalan tanpa putus dan saya merasakan sejuk dari atas kebawah keseluruh tubuh. langkah apa yang harus saya lakukan……seaya pernah mendengar ttg audio untuk meditasi kira2 ada referensi audio apakah yang digunakan untuk meditasi ?…. apakah pada dasarnya audio itu untuk merangsang ketenangan kah atau bagaimana ?… begitu juga dengan wangi2an ?… mohon di jelaskan terima kasih

    Reply
  62. Nagakanya
    Aug 25 2010

    @wibi: Baik Audio maupun wangi-wangian hanya media untuk membantu proses relaksasi dalam memasuki tahapan meditasi. Prinsipnya dengan kondisi rileks diharapkan meditasi bisa masuk lebih dalam dan cepat.

    Audio meditasi umumnya disebut dengan Subliminal Audio, yang dapat merangsang glombang Beta / Theta dalam meditasi.

    Ada sebagian orang menjadi lebih mudah menjalani meditasi dengan audio, sebaliknya ada yang malah menjadi terganggu, ini kembali pribadi masing-masing.

    Reply
  63. denbagus
    Oct 17 2010

    apa hubungan,ya cakra,chi,sama prana??

    Reply
  64. Nadzar Ilham
    Oct 26 2010

    punten kang/teteh sy Nadzar pengen belajar teknik pembukaan 7 cakra utama, bisa dilakukan dari jarak jauh, mohon dibantu ya kang/teteh???

    Reply
  65. boy
    Dec 4 2010

    Hi,
    Saya sangat pemula, saya mau tanya dong, saya tertarik sekali dengan meditasi.
    Saya bisa merasakan bahkan kontrol vibration di sekitar tubuh saya(dalam posisi maupun tidak dalam posisi meditasi)..tapi saya tidak tahu itu gunanya untuk apa. Itu kira2 untuk apa ya? Terimakasih.

    Reply
  66. candra
    Dec 12 2010

    assalamualaikum gan…sya mau tanya ni. Ketika saya melakukan meditasi, respon pertama saya setelah menvisualisasikan adanya cahaya matahari putih masuk kedalam tbuh saya itu adlah kedua tangan saya serasa kesemutan hebat, ubun” & rambut belakang saya serasa terangkat.namun sensasi di ubun” itu trkadang hilang ketika pkiran saya terganggu oleh bayangan lain.apa chakra mahkota saya mulai merespon??

    Reply
  67. candra
    Dec 12 2010

    satu lagi gan….untuk chakra mata yg penjelasannya dapat melihat ether, bkannya termasuk syirik dalam islam karena telah membatalkan syahadatnya. Menurut islam siapa yg mengaku dan bisa melihat ether berarti dia termasuk orang” yg syirik. jadi saya ragu untuk membuka chakra mata nantinya.apa saya bisa mempelajari chakra lainnya tanpa mempelajari chakra mata tersebut???
    Dan bagaimana cara kita mengkombinasikan chakra dengan beladiri…? Agar kekuatan yg kluar tanpa disadari manusia itu bisa keluar dan dapat di kontrol…dan apa mas sekarang bisa melihat ether…
    :D

    Reply
  68. noha
    Mar 18 2011

    assalamualaikum

    mav numpang tanya,saat saya meditasi kq kepala saya goyang2 sendiri y?
    trus saat ni saya bs merasakan aliran d tangan saat d dekatkan ma di imbangi nafas yg teratur,apakah getaran itu yg di namakan ki?
    trima kasih,mohon di jawab

    Reply
    • Nagakanya
      Aug 22 2011

      Sebagian orang menjalani meditasi dengan apa yang disebut meditasi gerak (moving meditation), tidak perlu dilawan dan jangan ditahan, tubuh kita tahu yang terbaik untuk kita jadi ikuti dan nikmati saja gerakannya.

      Apa yang dirasakan ditangan adalah energi Prana / aura tubuh, ini tahap awal dimana seseorang dapat merasakan energi tubuhnya sendiri. Referensi buku di Gramedia mengenai prana dari Choa kok sui saya rasa dapat membantu mengembangkan kemampuan anda.

      Reply
  69. Noha
    Mar 19 2011

    Oia,cara mengalirkan cakra k tangan gmn caranya?apakah hrus buka semua cakra?

    Reply
    • Nagakanya
      Aug 22 2011

      Cakra adalah gerbang energi, tidak dapat dialirkan.

      Energilah yang mengalir melalui cakra, ada 7 cakra utama dan banyak cakra kecil di tubuh manusia.

      Bagaimana mengalirkan energi ke cakra, umumnya semua dilakukan dengan niat, sebagian orang membutuhkan bantuan visualisasi di awal untuk dapat mengalirkannya. Visualisasikan cahaya putih terang mengalir keluar dari telapak tangan, semua dilakukan dalam keadaan rileks.

      Reply
  70. Apr 22 2011

    Terimakasih, informasinya sangat berguna sekali

    Reply
  71. Jun 20 2011

    salam kenal buat semuanya…….maafkan saya sebelumnya.saya mo nanya moga bersedia menjawabnya .saya pernah sekali semadhi,yang saya dapatkan adalah nikmat yang luar biasa sepertinya badan saya menjadi sangat 2 besar sampai 5 kali badan saya,dan tinggi begitu juga.apa itu tewrmasuk tanda terbukanya salah satu cakra atau bukan?.mohon kesediannya kasih info. terimakasih banyak sebelumnya.

    Reply
    • Nagakanya
      Aug 22 2011

      Maaf karena kesibukan yg cukup padat baru sekarang bisa menjawab.

      Setiap orang memliiki bakatnya masing2 mas Rohman, ada yang Clairvoyance, ada yang Empathic dan masih banyak lagi jenisnya.

      Tentunya setiap bakat / karunia yang diberikan kepada kita harus dijaga dan diolah dengan baik untuk kepentingan sesama yang membutuhkan.

      Saya merasa bakat mas Rohman sendiri lebih kearah Clairvoyance yang memungkinkan seseorang melihat menembus dimensi dan waktu. Pergunakan bakat ini dengan bijak dan hati2.

      Teruskan olah rasa melalui meditasi, semoga pada waktunya nanti diberikan petunjuk lebih lanjut dari sang pencipta.

      Reply
  72. mars eventz
    Jul 11 2011

    hahaha..makasih..

    Reply

Leave a Comment

Note: Make sure you enter the required information where indicated. HTML is allowed. Your email address is Required but, will never be published.

Required
Required, but not shared

Get notified Subscribe to comments

   

WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera